You are currently viewing Keindahan Wisata Brown Canyon Di Semarang Yang Mirip Dengan Grand Canyon di Amerika Serikat

Brown Canyon yakni tempat bekas penambangan tanah yang terletak di Rowosari,Kec.Tembalang,Kota Semarang,Jawa Tengah.Lokasi ini menjadi salah satu lokasi (bukan tempat wisata) yang populer di Semarang dan dianggap mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.Kemiripan ini terletak pada bukit-bukit yang berubah menjadi tebing-tebing curam.Memang sebenarnya kawasan itu bukan tempat wisata resmi yang disediakan oleh pemerintah,namun Brown Canyon dengan sendirinya menjadi tempat wisata karena keunikan yang dimiliki.

Di kawasan Brown Canyon,kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang disertai tebing-tebing tinggi.Di puncak tebing,ada pohon-pohon kecil tumbuh sehingga tampak indah dipandang.Untuk menuju ke Brown Canyon,kalian harus melintasi jalanan berpasir dan berdebu,karena kondisi jalan yang terjal,ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan yakni jangan lupa membawa masker untuk menutup hidung dan mulut juga membawa kacamata anti-silau.

Memang Brown Canyon merupakan wilayah tambang yang sampai kini belum sepenuhnya menjadi tempat wisata.Jadi tidak heran jika ketika kalian berada disana,tidak akan menemukan fasilitas lengkap serta masih ada aktivitas penambangan yang dilakukan disana sehingga ada truck berseliweran di sekitar lokasi.

Jam buka Brown Canyon

Untuk jam buka brown Canyon tidak ada patokan resmi.Hanya untuk waktu terbaik kunjungan bisa datang pada sore hari.Sekaligus pengunjung juga bisa menantikan sunset pada sore hari.

Tiket Masuk Brown Canyon

Memang tidak ada tarif masuk resmi untuk masuk di Brown Canyon Semarang ini,namun ada pungli sekitar Rp 2.000 per orang.Di lokasi ini belum terdapat tempat parkir tidak ada penjual makanan serta fasilitas lainnya.

Rute Menuju Brown Canyon

Brown Canyon Semarang bisa dijangkau dari berbagai arah.Pengunjung bisa melewati pasar Meteseh via Tembalang,Kedungmundu atau RSUD Klipang.

• Rute menuju brown canyon dari Semarang timur

Lewat jalan Fatmawati menuju RSUD Kota Semarang (Ketileng) > mengambilm arah kiri (arah perum Klipang) dan menuju lokasi Klipang Golf > dilanjutkan melewati jembatan besi > setelah jembatan besi ketiga (jembatan dengan sungai yang besar) akan ada pertigaan ke arah selatan (belok kanan) > Lurus terus kurang lebih 2 Km dan kalian akan melihat keindahan Brown Canyon Semarang.

• Rute menuju brown canyon dari Batang,Kendal dan Simpang Lima

Lewat pertigaan “pasar kambing” > kemudian Mrican,Kedung Mundu,Sambiroto,pertigaan Intan Permai belok kiri (Jl. Elang) > sampai perempatan Pasar Meteseh belok kiri.

• Rute Brown Canyon dari arah Solo,Yogya dan Semarang Atas

Bisa melewati Banyumanik,Tembalang,UNDIP.Lalu menuruni sigar bencah sampai perempatan Meteseh > langsung ambil jalan lurus.

Biyrown Canyon mulai menjadi spot foto menarik di Semarang,Karena di sana,pengunjung dapat asyik berswa foto dengan latar belakang  pemandangan tebing-tebing tinggi dan indah.Tidak jarang juga,Brown Canyon dijadikan spot foto untuk keperluan pre wedding.

Tunggu apalagi,past kalian penasaran bukan ? Buruan kunjungi Brown Canyon Semarang,wisata terjangkau dan gratis.Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian 🙂