You are currently viewing Berwisata Ke Candi Cetho Yang Ada Di Karanganyar,Jawa Tengah

Berwisata Ke Candi Cetho Yang Ada Di Karanganyar,Jawa Tengah

Masih bingung ingin berwisata kemana ? Atau ingin berwisata sekitaran Jawa Tengah saja ? Nah,ada salah satu tempat wisata yang berada di Karanganyar,Jawa Tengah yang dapat kalian jadikan salah satu pilihan tujuan wisata kalian.Wisata ini bernama Candi Cetho.
Candi Cetho merupakan candi bercorak agama Hindu yang diduga kuat dibangun pada masa-masa akhir era Majapahit.Wisata Candi Cetho beralamat di : Ceto, RT.01/RW.03,Cetho,Gumeng,Jenawi,Kabupaten Karanganyar,Jawa Tengah.Candi Cetho berada di lereng Gunung Lawu pada ketinggian 1496 M di atas permukaan laut.

Kompleks candi Cetho biasa digunakan oleh penduduk setempat dan para peziarah yang beragama Hindu sebagai tempat pemujaan.Candi ini merupakan tempat pertapaan bagi kalangan penganut kepercayaan asli Jawa/Kejawen.

Apa Daya Tarik Dari Candi Cetho ?

Daya tarik pada Candi Cetho yakni berupa arsitektur yang memiliki sebuah seni,hal ini dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk dijadikan sebuah latar belakang foto.Pastinya akan menambah kesan indah dan mempesona jika berfoto di area candi.

Harga tiket masuk Candi Cetho

Untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang sangat terjangkau yaitu pihak pengelola menjatuhi harga tiket sebesar Rp 10.000 untuk setiap pengunjung yang ingin masuk ke dalam kawasan area Candi Cetho.

Rute Ke Candi Cetho

  • Untuk menuju ke lokasi Candi Cetho : bisa naik bus jurusan terminal Tawangmangu > turun di terminal Karangpandan.Dari terminal Karangpandan > naik minibus ke pasar Kemuning > turun di pasar Kemuning > naik ojek ke Candi Cetho.
  • Jika rombongan orang banyak bisa menyewa angkot di terminal Karangpandan > langsung menuju Candi Cetho.

Untuk ongkos minibus ke Pasar Kemuning sekitar Rp 10.000 per orang.Sedangkan ojek dari Pasar Kemuning ke Candi Cetho sekitar RpĀ  30.000 per orang.